Freeware untuk kompabilitas anda

| Sabtu, 19 April 2008
Freeware memang praktis dan gratis. Namun terkadang tidak ada satupun yang cocok untuk kegiatan kita dengan PC, bahkan banyak asumsi bahwa freeware masih kalah dengan software berbayar, tapi anggapan itu tak selamanya benar seiring dengan bermunculannya freeware yang memiliki fungsi yang unik yang tidak sama anda dapatkan dari aplikasi berbayar. Bukan bermaksud promosi, tapi referensi freeware di bawah ini setidaknya bisa membantu kegiatan sehari-hari anda dengan PC. Klik pada nama freeware untuk download:

-Open Office
Microsoft Office memang mahal, dan mungkin freeware yang satu ini dapat menjadi opsi untuk menggantikannya. Selain kerjanya yang mirip MS Office, keunggulan freeware yang satu ini juga dapat kompatibel dengan Microsoft Office, jadi anda dapat membuka file yang berekstensi MS Office. Freeware ini juga dapat digunakan hampir di semua OS.
-Foxit reader
Aplikasi portabel ini dapat membaca file pdf dan ia disertai fitur yang cukup lengkap. Ukuran file yang kecil, membuatnya dapat bekerja tanpa memakan banyak resource dari komputer anda.
-Win PDF writer
Printer virtual yang satu ini dapat mengkonversi dokumen biasa ke format PDF. Setelah instalasi, anda dapat langsung mencobanya dengan membuka dokumen yang ingin anda ubah formatnya menjadi PDF, kemudian klik File-Print dan pilih Win PDF writer. Keunggulannya adalah anda tak perlu repot menginstalasi Net Framework 2.0.
-Free PDF to Word Document
Setelah kita dapat mengkonversi dokumen biasa ke file PDF, kita pun dapat melakukan kebalikannya dengan menggunakan aplikasi ini, yaitu mengkonversi PDF ke dokumen biasa. Setelah itu kita dapat mengedit dokumen yang telah terkonversi tadi.
- BurnAware
Jika dirasa aplikasi burn CD berbayar dirasa terlalu mahal, maka freeware yang satu ini bisa menjadi opsi. Ia dapat melakukan burn standar CD/DVD, data, dan image. Tampilannya yang simpel membuat anda tak perlu repot.
-Quick Media Converter
Jika anda penikmat musik dan mempunyai banyak format yang membutuhkan untuk dikonversi ke ekstensi tertentu, maka aplikasi yang satu ini adalah yang anda cari. Cukup lengkap untuk mengkonversi file yang hanya dapat digunakan pada player2 tertentu
-PCMAV
Jangan lupakan pula antivirus untuk kegiatan anda. Antivirus lokal ini cukup ampuh menumpas virus2 buatan dalam negeri yang cukup mendunia. Ia pun dapat diintegrasikan dengan Clamav antivirus yang membuatnya memiliki database yang relatif banyak. Formatnya yang portabel dapat langsung anda gunakan tanpa instalasi.

Untuk mencari freeware di dunia maya, dapat pula anda mengunjungi situs www.brothersoft.com. Anda dapat mencari software berbayar, freeware, maupun software N/A yang gratis tanpa dipungut biaya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/software/freeware_untuk_kompabilitas_anda/

Anonim mengatakan...

oke makasih sarannya

Posting Komentar

For your effective comment, please choose Name/Url,,
Thanks before, Keep spirit!!