Tips dan Trik Bermain Winning Eleven

| Senin, 28 September 2009

Artikel ini saya buat atas dasar hobi saya bermain game Winning Eleven. Memang sudah lama saya bermain game sepakbola ini, namun baru-baru ini saya begitu on fire dan merasa menemukan permainan terbaik saya selama bermain Winning Eleven di konsol PS2. Cara bermain WE tidaklah sulit, namun apabila Anda ingin permainan Anda berkualitas hingga dapat memenangkan pertandingan, berikut ini tips yang dapat saya berikan:

Gunakan tombol R2, permainan sepakbola di WE agak cepat dan terkadang pemain kehilangan kontrol terhadap bola, oleh karena itu selalu pergunakan tombol R2 semaksimal mungkin untuk mengontrol bola dan dribble sehingga Anda dapat mengatur ritme permainan sesuai yang diinginkan.

Gunakan tombol L1 untuk berpindah kontrol pemain, dalam permainan WE apabila seorang pemain berhasil melewati hadangan lawannya, maka biasanya lawannya tersebut masih saja mengontrol pemain yang terlewati tersebut (statis, tidak berpindah shift), oleh karena itu untuk memindah kontrol pemain dengan cepat, tekan tombol L1 dengan melihat situasi dan kondisi. Apabila musuh berhasil melewati hadangan, maka tekan tombol L1 untuk mengontrol pemain yang posisinya lebih baik untuk menghadang musuh.

Pergunakan tendangan efek saat sudah di depan kotak penalti musuh, caranya adalah mengombinasikan tombol kotak dan analog kiri. Biasanya pemain yang bernafsu untuk mencetak gol melalui jarak jauh gagal untuk menyarangkan bola. Karena kontrol yang buruk terhadap bola dan menekan tombol kotak terlalu lama. Apabila Anda mendapatkan momen di depan kotak penalti dan di depan gawang lawan, maka patut Anda coba untuk mencetak gol dengan cara menekan tombol kotak seperlunya (power tidak sampai memenuhi bar, setengah atau lebih dari setengahnya sudah cukup) dan di saat bersamaan memutar tombol analog kiri secara diagonal ke bawah sehingga tendangan Anda akan melintir menuju pojok gawang dan kemungkinan besar pasti gol.

Dalam bertahan dan menyerang harus sabar dan efektif, apabila Anda dalam posisi bertahan, maka bayangi lawan Anda dan jangan terburu-buru untuk mengambil bola, karena biasanya akan ada kesalahan kecil yang mereka lakukan sehingga bola bisa terebut. Pergunakan tombol L1 untuk memindah kontrol pemain dengan cepat. Apabila dalam posisi menyerang, maksimalkan peran striker. Lebih bagus lagi apabila striker Anda memiliki ability yang bagus. Gunakan tombol R2 untuk mengatur ritme permainan dan mendribel bola dengan baik serta lihat peluang untuk mencetak gol. Jangan hanya terpaku pada pemain Anda yang sedang membawa bola. Lihat juga pemain Anda dalam posisi onside atau offside sehingga Anda tahu kapan timing yang tepat untuk mendribel bola sendirian atau memberikan umpan terobosan kepada pemain depan.

Memilih formasi yang cocok untuk Anda, apakah Anda bertipe total football atau catenaccio?, semua tergantung dari gaya permainan Anda. Apabila Anda kurang bagus dalam pertahanan maka pergunakanlah formasi dengan menumpuk pemain belakang untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dan peluang terjadinya gol bagi lawan. Sebaliknya apabila Anda kurang bagus dalam penyerangan maka patut Anda coba formasi untuk menumpuk pemain yang bertipe menyerang sehingga memungkinkan Anda untuk memperbesar peluang mencetak gol.

Tantanglah kawan Anda yang hebat dalam permainan WE, tips dan trik diatas berdasarkan pengalaman saya bermain melawan kawan-kawan saya yang hebat dalam permainan WE seperti al-Mubdi, Dimz, Bucharly, dan banyak lagi. Pertama kali menghadapi mereka saya hanya menjadi penggembira dan sarang gol, namun setelah beberapa kali main, kekalahan yang saya derita menjadi minim. Apabila Anda tidak ada lawan tanding, maka lawanlah CPU dengan bintang 5 atau 6, tantanglah tim yang hebat dan pelajari permainan mereka, niscaya Anda akan terbiasa dan minim kekalahan dalam permainan WE.

Yang terpenting lagi adalah tetap fokus dalam pertandingan, jangan sampai membuang-buang peluang sehingga bisa dimanfaatkan lawan. Jangan remehkan kekuatan lawan, karena orang yang sombong biasanya selalu kalah karena pikirannya sudah tidak fokus dan mereka terlambat menyadarinya. Jangan bermain setengah hati, apabila Anda rasa bisa mencetak tiga gol dalam babak pertama, maka jangan tunda dan lakukan!, percaya dirilah saat menyerang dan kuasai ball possesion. Ingat etika saat bertanding dengan kawan, apabila Anda rasa cukup dengan mengalahkan kawan Anda dengan tiga gol maka tiga gol saja sudah cukup, ini bukan berarti bermain setengah hati namun mengerti perasaan teman, mungkin saja kawan Anda dalam kondisi kurang fit dan bad mood maka jangan tambah lagi beban pikirannya, namun apabila kawan Anda sedang on fire, maka jangan ragu lagi untuk bermain dengan sepenuh hati dan cetaklah banyak gol. Karena saya sendiri pernah merasakan atmosfir seperti itu melawan kawan saya dan mencetak skor yang fantastis seperti 4-5, 5-6, bahkan 7-6, benar-benar pertandingan yang seru!.

Sekian dulu tips dan trik bermain WE. Selebihnya dapat Anda improvisasi sendiri dan padukan dengan gaya permainan Anda. Semoga Anda semakin mahir bermain Winning Eleven, dan kalau boleh saya menawarkan tantangan kepada Anda untuk bertanding melawan saya. Saya tunggu balasan dan komentarnya di kotak komentar. Keep playing!!!

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Masukan atau tips anda sangat berharga. Thanks man

ARTEDUCATION mengatakan...

top..markotop...thank's brother

Anonim mengatakan...

ribet,gw udah jago main we boleh di adu

ihihn mengatakan...

wah dah jago ea ,,
klau boleh ,tanding dong ma ane ..

Anonim mengatakan...

jangan pada bacot,..
udah tanding aja dah sama we...
we make inter ,, u make apa aja seterah u...

Posting Komentar

For your effective comment, please choose Name/Url,,
Thanks before, Keep spirit!!