Mempertahankan Eksistensi

| Sabtu, 08 Agustus 2009
Photobucket
Memang tidak bisa dibilang mudah saat kita akan ngeblog. Biasanya pikiran kita akan mengambang dan tidak tahu arah tujuan, sehingga banyak dari para blogger yang tidak tahu akan berbuat apa terhadap blognya. Sebagian besar para blogger akan menyajikan artikel baru yang lebih fresh untuk para pengunjung blognya. Akan tetapi di lain sisi, sang blogger tidak mempunyai inspirasi apa yang mau ditulis dan disampaikan. Terlebih lagi pikiran untuk mempercantik blog dengan serangkaian macam hiasan untuk mempercantik blog atau keinginan untuk membuat templat sendiri sesuai keinginan dan lain sebagainya. Memang hal itu wajar dilakukan oleh seorang blogger karena kadung cintanya terhadap dunia blog. Bahkan sampai2 guru TIK saya yang bernama Mr. Gempur alias Ahmad Dhani (hehe maaf ya pak bercanda kok), menulis artikel tentang blog yang baginya ngeblog adalah wajib hukumnya. Itu pula yang menimpa saya, karena saya sudah terlanjur suka dengan dunia blog. Karena saya sendiri pun sedang berusaha untuk eksis di dunia blog karena akhirnya saya punya komputer untuk transfer data dan menulis artikel yang dulunya saya tidak pernah memilikinya. Kembali ke soal blog, tapi yang jadi masalah adalah terkadang juga para blogger kehilangan inspirasi untuk membuat ulasan yang menarik. Nah apabila seperti itu persoalannya, pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan tema pokok dari blog kamu sendiri. Apakah blog kamu akan bertemakan sport, news, infotainment, atau yang lainnya. Kemudian, carilah inspirasimu dimanapun kamu berada untuk dapat membuat artikel, apakah itu membaca majalah atau dari kehidupan keseharian kita. Dan aturlah frekuensi yang tepat untuk mempublikasikannya kepada para pembaca, apakah itu tiga hari sekali atau seminggu sekali itu terserah kamu. Itulah langkah2 sederhana yang mesti kamu lakukan agar tetap eksis di dunia blog. Karena dulunya juga saya pernah mati suri (maksudnya blog saya) sehingga saya tidak pernah mengupdate blog saya dengan artikel keluaran terbaru. Tapi akhirnya saya menemukan konsep yang tepat untuk blog saya yang akhirnya saya namai dengan “ReFoLeSion!”. Mengapa "ReFoLeSion"? Karena saya ingin menyajikan konsep yang baru sepeninggal "DesertWalker" yang dulunya menjadi trademark blog saya. ReFoLeSion! berarti reality, information, knowledge, in expression. Nah bagi kamu yang ingin realitas, info, pengetahuan, serta berbagai ekspresi dalam sajian yang lain maka blog inilah jawabannya. Saya akan berusaha menyajikan sesuatu yang lain daripada yang lain dengan tetap memegang teguh etika untuk tidak menulis artikel secara illegal dan menyajikan keempat elemen tadi dengan ekspresi seorang remaja yang menyukai akan dunia blog. Ingat untuk tidak lupa untuk selalu memberikan masukan2 yang membangun bagi blog saya ini sehingga nantinya akan anda nikmati dengan menyenangkan. Ingat! tetaplah menyenangi dunia blog karena dengan ngeblog wawasan kamu akan terbuka luas dan memiliki banyak teman ngeblog yang bisa diajak sharing di luar sana. Lebih baik kan daripada melakukan hal2 yang bersifat negatif. Sekian dan Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar

For your effective comment, please choose Name/Url,,
Thanks before, Keep spirit!!