Khasiat Asmaul Husna part 2

| Minggu, 23 Agustus 2009

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh. Pagi hari memang tempatnya orang mencari rezeki. Siapa yang paling pagi bangun, maka dia akan memperoleh rezeki lebih dulu daripada orang lain. Namun setelah bangun pagi jangan tidur lagi tapi senam pagi, he…he… kayak lagunya Mbah Surip aja. Menurut teman saya (Muara), setelah bangun pagi memang tidak boleh tidur lagi. Karena itu hanya akan menjauhkan kita dari malaikat pembawa rahmat. Satu hal yang belum diketahui khalayak umum adalah banyak asmaul husna yang bisa diamalkan bagi umat muslim di pagi hari. Karena banyaknya pengunjung yang melihat halaman khasiat asmaul husna dan adanya pengunjung yang ingin mengetahui kelanjutan khasiat asmaul husna di artikel saya yang lalu (lihat disini), membuat saya membuka kembali kopian buku tua tersebut dan menemukan tema yang cocok bagi artikel selanjutnya. Berikut ini adalah beberapa khasiat asmaul husna yang sangat afdol dibaca di pagi hari, lebih-lebih di bulan Ramadhan. Ini dia:
Download file PDF-nya disini

1. Al-Maliku (Yang Merajai)
Apabila setiap pagi atau setelah matahari tergelincir kita membaca “Yaa Maliik” sebanyak 121 kali, maka insya Allah menjadi pembuka jalan bagi kita untuk menuju kekayaan. Namun kitapun harus tetap rajin bekerja dan berusaha mencari rezeki. Insya Allah kita akan diberi jalannya oleh Allah apabila kita tekun berdoa dan berikhtiar.


2. Al-‘Aziiz (Yang dapat Mengalahkan)
Setiap kita membaca lafadh “Yaa ‘Aziiz” sebanyak 40 kali selama 40 hari setiap sesudah sholat subuh, Insya Allah kita dapat menjadi mulia dan kaya dengan pertolongan Allah swt.
3. Ar-Rozzaaq (Yang Maha Pemberi Rezeki)
Cobalah anda usahakan sebelum datang waktu sholat subuh, untuk berdiri diarah sebelah kanan rumah Anda dengan menghadap kiblat, dan bacalah: “Yaa Rozzaaq” 10 kali, lalu anda pindah berdiri di sebelah kiri dalam rumah dengan menghadap kiblat kemudian bacalah “Yaa Rozzaaq sebanyak 10 kali lagi, kemudian maju ke depan beberapa langkah, baca lagi “Yaa Rozzaaq” sebanyak 10 kali lagi sambil menghadap kiblat, dan yang terakhir adalah mundurlah beberapa langkah ke belakang kemudian bacalah kembali “Yaa Rozzaaq” 10 kali disertai menghadap kiblat. Dengan perlakuan demikian, jika Anda lakukan setiap akan mengerjakan sholat subuh, niscaya Anda merasa heran dan kagum dengan izin Allah, karena rizki yang datangnya tidak disangka-sangka. Silakan Anda mencobanya. Percaya dirilah dan tawadlu kepada Allah.
4. Al-Fattaahu (Yang Maha Pembuka Pintu Rahmat)
Jika lafadz “Yaa Fattaahu” kita baca sebanyak 71 kali setiap selesai dari sholat subuh, dan kita letakkan kedua telapak tangan kita di atas dada kita, insya Allah hati kita menjadi bersih dan suci serta terang dan segala urusan kita akan dimudahkan oleh Allah swt.
5. Al-Bashiiru (Yang Maha Melihat)
Asma Allah ini memiliki khasiat apabila kita diancam orang yang zalim, baik dengan siasat yang halus maupun dengan kekerasan, maka bacalah lafadz “Yaa Bashiiru” sebanyak 100 kali setiap akan mengerjakan sholat subuh. Berkat asma Allah ini, insya Allah kita akan terhindarkan dari perbuatan jahat mereka.
6. Al-Jaliilu (Yang Maha Mempunyai Kebesaran)
Apabila kita rutin mengamalkan “Yaa Jaliilu” sebanyak 73 kali setiap pagi atau sore atau malam hari. Maka insya Allah, dengan izin-Nya kita akan mendapatkan suatu perubahan besar yang positif di dalam hidup. Amalkanlah lafadz ini secara tekun sehingga kehidupan Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya, insya Allah.
7. Al-Waasi’u (Yang Maha Luas)
Membaca “Yaa Waasi’u” sebanyak 127 kali pada waktu siang atau malam, pagi atau sore, insya Allah kita akan memperoleh kesuksesan yang besar yaitu jika kita dalam kesempitan maka Allah akan memberikan jalan keluar dari kesempitan itu dan memberikan keluasan kepada kita. Dan apabila kita memperoleh hinaan dari orang lain, niscaya kita akan memeroleh kemuliaan. Begitu pula dari perbuatan dengki, insya Allah kita akan selamat dari sifat tercela tersebut berkat pertolongan Allah swt.
8. Al-Hakiimu (Yang Maha Bijaksana)
Jika Anda ingin memeroleh kepahaman dalam belajar, diperlukan asmaul husna ini. Bacalah lafadz “Yaa Hakiimu” sebanyak 300 kali di waktu pagi dan sore hari. Amalkanlah dan Insya Allah makbul.
9. Al-Majiidu (Yang Maha Mulia)
Cobalah Anda mengamalkan untuk membaca “Yaa Majiidu” sebanyak 99 kali di kala selesai sholat subuh, kemudian kedua telapak tangan kita tiup, lantas kita sapukan ke muka kita. Niscaya dengan kehendak Allah, kita akan menjadi seseorang yang disayangi keluarga.
10. Al-Mughni (Yang Maha Memberikan Kekayaan)
Siapa saja yang mau mengamalkan membaca “Yaa Mughni” semaksimal mungkin hingga 40 hari lamanya di pagi hari, maka Allah berkenan memudahkan segala urusannya dibidang mencari rezeki. Agar lebih afdol membaca surat Adh Dhuha lalu membaca doa: “ALLAHUMMA BISIRRI ‘ALAL YUSRIL LADZII YASSARTAHUU ‘ALAA KATSIIRIM MIN ‘IBAADIKA WA AGHNITSNII BIFADL LIKA ‘AMMAN SIWAAKA WAWAZIBUN ‘ALAIHI”.
11. Al-Mani’u (Yang Maha Mempertahankan)
Jika ada orang yang mengancam atau mengintimidasi kita, maka tak usah takut. Cobalah Anda amalkan membaca “Yaa Maani’u” sebanyak 161 kali setiap sebelum sholat subuh. Insya Allah kita akan dijauhkan Allah dari marabahaya.

Itulah tadi kesebelas asmaul husna yang sekiranya dapat menambah amalan-amalan kita di bulan puasa ini. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih santun dengan mengamalkan asma Allah tersebut. Sekian artikel kali ini. Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.



3 komentar:

dewo mengatakan...

eh knalan dulu, gw dewo,
ok lgsg aj jujur gw lg ada suatu hajat dunia,gue mo beli motor ,tolong donk amalan ap yang mesti gw amalin,secara hari gini susah dapet lembur kan?

ANTON DOANK mengatakan...

@dewo,,
coba Anda amalkan dulu asmaul husna yang mana saja yang Anda bisa dengan hati yang khusyu,,
Insya Allah pasti Allah akan memberi jalannya kepada Anda,,
Keep spirit!!

intuisiblog.com mengatakan...

terima kasih sobat

Posting Komentar

For your effective comment, please choose Name/Url,,
Thanks before, Keep spirit!!